Jumat, 22 Februari 2013

KECANTIKAN blog ada pada Trafik



Siapa yang setuju kalau Kecantikan dan daya tarik sesungguhnya dari sebuah blog adalah dari traffick yang dimilikinya ? Buat achiles, blog yang menarik perhatian adalah blog yang mempunyai ratusan bahkan ribuan visitor setiap harinya. Pada saat awal belajar ngeblog 24 hari yang lalu, aku tertarik pada blog yang widgetnya mutakhir, banyak ditempeli gadget2 kelas wahid, selang seminggu kemudian, aku mulai tertarik dengan Blog yang mempunyai PageRank dan AlexaRank yang tinggi, namun akhir2 ini pencarian cinta sejati jatuh pada Blog yang punya traffick yang tinggi. Karena itu achiles sering nongkrong di Blog yang traffick nya segunung untuk sekedar cari tau kekuatan apa yang dimiliki oleh Blog tersebut. Baik itu dari segi kualitas artikel, kuantitas artikel, gaya bahasa, profil dari si empunya blog, cara promosi blog, jurus SEO sampai pada hal2 kecil seperti warna template dan judul artikel yang digunakan pemilik blog.

Kalau dalam sebuah perusahaan, ada istilah SWOT ( Strenght, Weakness, Opportunity, Threat ). Analisa ini yang akhir2 ini aku pakai untuk menilai apa kekuatan, kelemahan, kesempatan dan ancaman yang dimiliki oleh blog ini. Lalu membandingkaan dengan blog yang punya traffick yang tinggi. Teori ini aku pakai agar dapat merubah ataupun mengurangi kelemahan dan ancaman yang dapat timbul dan meningkatkan kekuatan serta kesempatan yang dimiliki oleh blog ini.

Dengan mengetahui SWOT blog kita, mudah2an kita bisa lebih cerdas menggerakkan blog kita masing2 agar menjadi lebih baik dan mendapatkan traffick yang kita inginkan. Merubah caraku dalam berubah (nyambung gak?) adalah semboyan yang aku pakai dalam memanfaatkan blog ini. Jangan terjebak pada "comfort zone" (cepat puas diri) karena hal itu akan membuat kita kreatifitas kita terkurung. Sampai disini dulu ya teorinya, ada kegiatan yang harus aku lakukan pagi ini. Janji deh kalau ada respon yang baik, aku teruskan teori ini beserta contoh2nya yang lebih detail.
atau buat blogger pecinta malam (night lover) bisa berbagi cerita dan jurus2 baru via YM achiles_rock99. Hari ini aku gak nembak kata kunci lho hehehe...(masa tiap postingan selalu dicurigai nembak kata kunci terus)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar